February 27, 2024

i

KUNINGAN ~ Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar, Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Dalam rangka meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan Pemerintah Desa, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk silatuhrahmi, berkomunikasi dan koordinasi dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di desa binaan.

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang Bripka Hendri yang terlihat menyambangi Kantor Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Selasa (03/04/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Perangkat Desa Kadurama terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala – kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas.

“Saya menyambangi Kantor Desa guna berkoordinasi, bersilatuhrahmi dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait kamtibmas” Ucap Hendri.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silatuhrahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Ditempat terpisah, Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., mengatakan anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah desa sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan – kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Tutup Kapolsek Ciawigebang didampingi kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi, SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *