March 2, 2024

POLRES KUNINGAN~ Polres Kuningan Polda Jabar, wujudkan sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Rajawetan Polsek Pancalang Bripka Andri Dwipayan bersama Babinsa bahu membahu membangun kebersamaan antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polres Kuningan.

Bhabinkamtibmas Desa Rajawetan Kec. Pancalang Kab. Kuningan Bripka Andri Dwipayana bersama Babinsa melaksanakan Door to Door Syistem bersama kerumah salah seorang warga Desa Rajawetan Kec. Pancalang Kab. Kuningan, Senin (10/4/2023).

Dan bukan itu saja kedekatannya dengan masyarakat sangatlah ramah dan mau berbincang bincang sejenak serta bertukar pikiran dan berbagi informasi, hal ini sangatlah berguna untuk mengetahui informasi yang kita daptkan baik itu tentang Narkoba, pencurian, kekerasan dalam rumah tangga serta masalah yang terjadi di desa binaannya.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kapolsek Pancalang IPTU Ahmad Muchsyin berharap kepada seluruh Masyarakat agar dibulan Suci Ramadhan ini disamping dijadikan momentum meningkatkan keimanan,ketakwaan dalam beribadah dan juga dapat dijadikan sarana untuk ibadah dalam menjaga dan meningkatkan kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

“Himbauan Kamtibmas juga telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pancalang lainnya kepada warga Desa binaannya diantaranya untuk tidak main petasan karena selain berbahaya untuk diri sendiri juga orang lain juga mengganggu lingkungan, tidak ada kegiatan sahur di jalan dan jika ngabuburit agar tertib dan selalu patuhi peraturan lalu lintas, itu semua demi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta kenyamanan masyarakat bersama”, kata Kapolsek.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin di berbagai wilayah hukum Polsek Pancalang dan Polsek lainnya jajaran Polres Kuningan secara bergantian dengan tujuan meningkatkan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat, pungkas Kapolres Kuningan melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *