March 2, 2024

POLRES KUNINGAN– Polres Kuningan Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Desa Kertawinangun, mendatangi Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar di Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan sinergitas, Rabu, (12/4/2023).

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian,S.H,S.I.K melalui Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin,S.H mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan jalin sinergitas adalah salah satu upaya dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga dan mendekatkan diri dengan warga.

Kapolsek Cidahu membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kamtibmas ke KWT Mawar, dengan ikut memanen Sayuran dan menyampaikan himbauan kamtibmas, ungkapnya.

Kelompok Wanita Tani Mawar Desa Kertawinangun membuat Pekarangan Pangan Lestari (P2L), memanfaatkan pekarangan kosong untuk ditanami sayuran dan lain lain, sehingga adanya ketahanan pangan untuk menunjang warga yang stunting selama 3 tahun.

“Pada kesempatan itu, kami sampaikan informasi kamtibmas, tentang waspada bencana alam, jajanan anak yang tidak sehat serta maraknya berita bohong tentang penculikan anak di media sosial”, ujar Kapolsek.

Dia menambahkan, dengan kehadiran Polri di KWT Mawar, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan masyarakat, dalam upaya mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif, pungkas Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *