February 28, 2024

POLRES KUNINGAN – Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar. Pemuda dan remaja merupakan generasi penerus yang akan membangun Bangsa ke arah yang lebih baik, Namun di era modern seiring berkembangnya zaman pada saat ini mengakibatkan banyak anak remaja melakukkan hal negatif atau sering kita sebut dengan Kenakalan Remaja.

 

Masalah kenakalan Remaja mulai mendapat perhatian secara khusus di masyarakat, karena saat ini kenakalan remaja merupakan perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum yang dilakukan oleh remaja yang dapat merugikan bagi dirinya sendiri dan bagi orang-orang di sekitarnya.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang Aipda Aan Iryana melakukan sambang anak-anak remaja yang sedang nongkrong di alun-alun Desa Ciawigebang Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas, Rabu (19/04/2023).

 

Sambang ini bertujuan guna mencegah tindakan kriminalitas yang di akibatkan anak-anak remaja/pemuda pada nongkrong misalnya minum-minuman keras, judi, ataupun tawuran yang terkadang melibatkan para pemuda untuk dilakukan pembinaan efektif untuk mencegahnya.

 

Tujuan dari Anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para remaja ini sebagai bentuk pencegahan kenakalan remaja, karena lokasi ini sering di gunakan para remaja untuk berkumpul/nongkrong. Kemudian petugas memberikan pembinaan kepada para remaja supaya tidak melakukan hal yang melanggar hukum atau perbuatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *