February 23, 2024

POLRES KUNINGAN – Polsek Cigugur Polres Kuningan Polda Jabar. Libur panjang Idul Fitri, membuat destinasi wisata di Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan mulai dipadati oleh wisatawan.

Jajaran kepolisian dari Polsek Cigugur pun memperketat pengamanan di beberapa destinasi wisata.

Patroli jajaran kepolisian dari Polsek Cigugur ini, dipimpin langsung Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H.

Ia mengerahkan Personel Pengaman Operasi Ketupat 2023 Polsek Cigugur, untuk berpatroli ke beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Ada beberapa destinasi yang disambangi kepolisian, misalnya objek wisata Sukageuri View, Buper Ipukan, Pondok Cai Pinus, Talaga Surian, Ciremai Land dan Buper Palutungan.

“Cigugur menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi warga saat liburan panjang ini. Di samping melaksanakan penjagaan di persimpangan jalan, kami juga memberikan perhatian khusus terhadap keamanan dan kenyamanan lokasi wisata, dengan harapan para pengunjung merasa senang dan nyaman berkunjung ke Cigugur,” ujar AKP Abdul Majid, Selasa (25/04/2023).

Tidak hanya patroli, polisi mengingatkan wisatawan, pengelola objek wisata, maupun pemandu wisata terkait dengan keamanan berwisata di Cigugur.

Kewaspadaan perlu diperhatikan, karena objek wisata di Cigugur memiliki jalan yang berliku-liku dan ada beberapa lokasi yang berbukit sehingga ada jalanan yang memiliki tanjakan dan turunan yang agak curam.

Dalam beberapa kejadian sebelumnya, banyak wisatawan mengalami kecelakaan di Cigugur karena mengabaikan keselamatan.

“Kemanan saat berwisata ini yang kami tekankan,” jelasnya.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. menjelaskan dalam pelaksanaan Pengaman Operasi Ketupat 2023 mengarahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli di lokasi wisata dengan tujuan memberikan pelayanan demi terciptanya rasa aman bagi para pengunjung objek wisata.

” Selain melaksanakan pengamanan di jalur kami atur personel juga melaksanakan patroli ke obyek-obyek wisata untuk menjaga situasi keamanan dan berikan himbauan agar selalu jaga keselamatan dan keamanan dalam berwisata” ungkap kapolsek.

Red***/NJY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *