February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Upaya dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Mandirancan yang masuk lingkup wilayah hukum Polsek Mandirancan, Salah satunya dengan mengintensifkan patroli pada jam rawan malam yang ditengarai banyak dimanfaatkan pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya.

 

Seperti yang dilakukan Polsek Mandirancan Polres Kuningan dengan menyambangi obyek vital perbankan ataupun mesin ATM yang bertujuan agar masyarakat merasa nyaman serta aman ketika mengetahui ada polisi berpakaian dinas, Rabu (26/04/2023) malam.

 

Melalui Kapolsek Mandirancan AKP Junaedi, Kapolres Kuningan AKBP Willy Ardian mengatakan bahwa Kegiatan patroli dilakukan dalam usaha mewujudkan kamtibmas yang kondusif apalagi saat jam malam yang rawan sehingga pelaku kejahatan maupun mereka yang berniat jahat akan berpikir dua kali saat akan melakukan aksinya jika melihat keberadaan Polisi dilapangan. Patroli ini digelar untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan dan tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan Mandirancan.

 

Lebih lanjut Kapolsek Mandirancan AKP Junaedi menyampaikan, Dengan patroli seperti ini apalagi malam hari khususnya saat jam yang rawan dimanfaatkan pelaku kejahatan, Polsek Mandirancan ingin ciptakan situasi aman dan nyaman di perbankan dan juga menghimbau kepada masyarakat yang ditemui sedang mengambil uang tunai agar berhati-hati dan waspada. Setiap hari siang maupun malam personel terus menggelar patroli rutin dimana tujuannya agar wilayah hukum Polsek Mandirancan aman dan kondusif.

 

Dengan intensif patroli diharapkan dapat mencegah pelaku tindak kejahatan dalam menjalankan aksinya. Kepolisian yang sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang mempunyai tanggung jawab untuk memelihara keamanan masyarakat serta pencegahan kejahatan sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan terayomi. pungkas Kapolsek Mandirancan AKP Junaedi

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *