February 27, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Kapolres beserta tim melaksanakan program sambang warga di Desa Jambar, dengan lokasi sasaran yaitu kediaman Bapak Irman. Rabu, 26 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jambar, BRIPKA Ade Hendrik, turut hadir bersama Babinsa. Mereka memberikan himbauan tentang kamtibmas kepada Bapak Irman dan keluarganya. Himbauan tersebut mencakup antisipasi terhadap tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor. Selain itu, warga juga diingatkan untuk mengunci jendela dan pintu saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

AKBP Willy Andrian, Kapolres Kuningan, mengungkapkan pentingnya program sambang warga sebagai upaya membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. “Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat adalah salah satu cara efektif untuk mengurangi tingkat kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman. Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan memiliki kepercayaan penuh terhadap pelayanan yang kami berikan,” kata AKBP Willy Andrian.

Kegiatan sambang warga ini juga mendapatkan apresiasi dari Bapak Irman dan keluarganya. Mereka merasa senang dengan kehadiran polisi yang peduli terhadap keamanan dan kesejahteraan warga. “Kami sangat menghargai kunjungan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Himbauan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dalam menjaga keamanan di lingkungan kami,” ungkap Bapak Irman dengan penuh rasa terima kasih.

Kapolsek Kadugede, AKP Karyana, S.A.P., M.M., menyampaikan bahwa program sambang warga merupakan bagian dari upaya Polres Kuningan dalam membangun kepercayaan dan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. “Melalui program ini, kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat, mengetahui kebutuhan mereka, dan memberikan solusi yang tepat. Dengan demikian, kami dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum kami,” tambah AKP Karyana.

Kegiatan sambang warga akan terus dilakukan secara rutin oleh Polres Kuningan guna mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Diharapkan dengan kehadiran polisi yang aktif dan responsif, masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *