February 23, 2024

POLRES KUNINGAN – Polsek Cigugur Polres Kuningan Polda Jabar. Libur Lebaran sejumlah obyek wisata yang berlokasi di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan menjadi perhatian petugas Kepolisian dikarenakan ramai didatangi pengunjung, sehingga memerlukan kehadiran Polri dalam melakukan pengamanan dibeberapa titik lokasi.

Polsek Cigugur melaksanakan pengamanan dan patroli kegiatan masyarakat usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 sejak H+5 atau lima hari usai lebaran dimasa berlakunya Operasi Ketupat Lodaya 2023 di objek wisata yang ada di Kecamatan Cigugur.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. mengatakan pelaksanaan patroli objek wisata tersebut untuk memantau dan menghimbau kepada para pengunjung dan pengelola agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

“Dengan kehadiran Petugas Polri dilapangan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Institusi Polri,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada petugas parkir di objek wisata agar selalu mengingatkan pemilik kendaraan untuk tidak menyimpan barang-barang berharga di kendaraannya.

“Kegiatan ini merupakan tugas yang sudah menjadi tangung jawab kami sebagai anggota Polri untuk memantau perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum polsek Cigugur,” tegasnya.

Meski terpantau dalam keadaan aman dan lancar, Polsek Cigugur akan terus melakukan pemantauan dan patroli di titik-titik lokasi objek wisata sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan.

Red***/NJY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *