March 2, 2024

POLRES KUNINGAN – Polsek Cigugur Polres Kuningan Polda Jabar. Sinergritas antara TNI dan Polri terus ditingkatkan dalam upaya pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini terlihat dari adanya kegiatan patroli gabungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Didi Sudiana dan Bhabinsa Sertu Solihin di Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Sabtu (29/04/2023).

Kegiatan patroli gabungan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di Desa Cileuleuy. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. menjelaskan kegiatan patroli gabungan ini dilakukan secara rutin oleh TNI dan Polri sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cigugur. “Kami terus meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKP Abdul Majid, S.H.

Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Desa Cileuleuy untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing. “Kami berharap warga masyarakat dapat bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Cileuleuy,” tambah AKP Abdul Majid.

Dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini, diharapkan dapat memberikan efek positif bagi masyarakat Desa Cileuleuy dalam meningkatkan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan.

Red***/NJY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *