February 24, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023, Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, memastikan keamanan Obyek Wisata Cibulan dengan melalui patroli mobile. Pada hari Sabtu, 29 April 2023, anggota Satgas Res II Preventif yang dipimpin oleh AKP Mukhali, S.H., melaksanakan patroli di Obyek Wisata Cibulan.

Brigadir Zaenal Z, Bripda Ifaldi Ap, Bripda Moh Rifki, dan Bripda Alvin Fahlevi menjadi anggota yang terlibat dalam patroli mobile ini. Mereka melakukan pemantauan dan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kuningan dalam rangka libur Idul Fitri 1444 H dan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2023.

Selama patroli, anggota Satgas Res II Preventif memantau situasi obyek wisata dengan cermat. Mereka melakukan pemeriksaan dan pengendalian situasi di obyek wisata untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor. Selain itu, pengunjung dan masyarakat juga diberikan himbauan kamtibmas untuk tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan selama berlibur atau mudik ke kampung halaman.

“Patroli mobile ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang berlibur di Obyek Wisata Cibulan. Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh pengunjung,” ujar AKBP Willy Andrian.

Kasatgas Res II Preventif, AKP Mukhali, S.H., menyampaikan bahwa selama pelaksanaan patroli, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. “Anggota kami telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menjaga keamanan selama libur Idul Fitri,” kata AKP Mukhali.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, juga mengimbau kepada seluruh pengunjung obyek wisata dan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan diri dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada petugas terdekat. “Kami menghimbau kepada seluruh pengunjung dan masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada petugas keamanan. Bersama-sama, kita dapat menciptakan suasana liburan yang aman dan nyaman,” ucap AKBP Willy Andrian.

Operasi Ketupat Lodaya 2023 akan terus berlangsung hingga periode libur Idul Fitri berakhir. Polres Kuningan berkomitmen untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat selama periode ini.

Top of Form

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *