February 23, 2024

POLRES KUNINGAN – Polsek Cigugur Polres Kuningan Polda Jabar melaksanakan program Quick Wins Presisi Program 2 (Pelayanan Publik) dengan melaksanakan patroli dan pengamanan di obyek wisata Buper Ipukan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur. Kegiatan patroli ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023 untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cigugur.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. menjelaskan dalam kegiatan tersebut, AKP Abdul Majid, SH selaku Kapolsek Cigugur, bersama satu anggota melaksanakan patroli dan pengamanan di obyek wisata tersebut. Kegiatan patroli dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung obyek wisata Buper Ipukan.

Dalam pelaksanaan patroli, AKP Abdul Majid, SH beserta anggota berhasil mengamankan obyek wisata tersebut dari potensi tindak kejahatan. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung yang berjumlah sekitar 250 orang dengan rincian 50 unit kendaraan roda dua dan 30 unit kendaraan roda empat.

Hingga saat ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cigugur masih kondusif dan arus lalin di obyek wisata Buper Ipukan juga berjalan lancar. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan patroli ini, mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung obyek wisata serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Cigugur.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

Red***/NJY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *