February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, agar tetap aman dan kondusif, Polsek Mandirancan menggelar patroli malam hari pada waktu-waktu rawan dengan sasaran pertokoan, mesin ATM pemukiman penduduk dan sentra kegiatan masyarakat.

Kamis (27/04/2023) pukul 22.00 Wib Aipda Juro dan anggotanya dengan menaiki mobil patroli menyusuri jalan-jalan rawan tindak kriminal jalanan serta mendatangi tempat-tempat yang diprediksi rawan terhadap kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas.

Pada saat menggelar kegiatan patroli, personil Polsek Mandirancan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui saat melaksanakan patroli diberikan pembinaan dan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru disaat endemi Covid-19 setelah status PPKM dicabut oleh pemerintah.

Aipda Juro juga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan patroli pada malam hari secara rutin dan tepat sasaran, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas, agar aktifitas warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mandirancan dapat terjamin keamannnya tanpa ada rasa kekhawatiran dan selalu merasa nyaman dan aman.

Secara Patroli dialogis sangat penting dilaksanakan karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga setiap informasi dan dinamika di masyarakat lebih mudah dapat diakses maupun diketahui baik tentang aksi kriminal maupun gangguan Kamtibmas. “Ujar Aipda Juro

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *