February 23, 2024

 

Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Polres Kuningan Bripka Rudianto  bersama Serma Adi Rohadi memberikan pembinaan terhadap para murid SD Negeri 2 Kertawinangun.

Sembari sambang desa binaannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu ini, memmberikan pembinaan terhadap para murid-murid SD Negeri 2 Kertawinangun.

Usai pelaksanaan jam pelajaran para murid diajarkan cara baris berbaris, sebagai dasar untuk mereka PBB (Pelajaran Baris Berbaris) yang benar, selain itu mereka juga diberikan pembinaan tentang sopan satun baik di sekolah, dirumah dengan orang tua serta dilingkungan masyarakat.

Sementara itu Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian,S.H,S.I.K Melalui Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin,S.H menerangkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas nya beserta Babinsa dari Koramil di wilayah binaannya, tidak hanya menyasar kepada kelompok masyarakat dewasa saja, namun seluruh elemen masyarakat harus dapat dijangkau untuk diberikan pembinaan, penyuluhan dan pesan-pesan Kamtibmas.

“Seluruh elemen masyarakat hingga anak – anak harus merasakan kehadiran TNI-Polri, kita berikan himbauan ataupun hal-hal yang berdampak Positif untuk bermasyarakat” terang Kapolsek.

Lebih lanjut, semoga dengan menanamkan nilai sopan santun yang baik kepada para siswa dapat terhindar dari tindakan bullying sejak dini terhadap teman sendiri,dengan harapan dapat selalu rukun.

“Dan juga agar anak-anak semakin cinta kepada TNI POLRI dan bukan sosok yg menakutkan lagi buat mereka” pungkas IPTU Makmudin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *