March 2, 2024

POLRES KUNINGAN – Polsek Cigugur Polres Kuningan Polda Jabar. Bhabinkamtimas Bripka Didi Sudiana dan Bhabinsa Sertu Solihin melakukan kunjungan ke Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan pada Sabtu (29/4/2023). Kedatangan keduanya tidak lain untuk menemui warga Desa Cileuleuy yang sedang bergotong royong membangun Masjid Miftahul Falah.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. Menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk menjalin hubungan kemitraan antara TNI/Polri dengan masyarakat untuk saling bertukar informasi dan pikiran, dalam upaya TNI/Polri memberikan pelayanan dan perlindungan semaksimal mungkin terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Cigugur Polres Kuningan.

“Nantinya akan berguna dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kami,” Jelas AKP Abdul Majid.

Dalam kunjungannya, Bripka Didi dan Sertu Solihin memberikan pesan kepada seluruh warga Desa Cileuleuy untuk bersama-sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama dan harus selalu dijaga dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Cileuleuy yang telah bergotong royong membangun masjid ini. Semoga masjid yang dibangun dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan aman bagi seluruh warga Desa Cileuleuy,” ujar Bripka Didi.

Bripka Didi juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Menurutnya, apabila masyarakat dapat saling bekerja sama dan saling mengingatkan, maka dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di lingkungan mereka.

“Kita harus saling bekerja sama dan saling mengingatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Dengan begitu, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” tutur Bripka Didi.

Sementara itu, Sertu Solihin juga menambahkan bahwa seluruh warga harus selalu waspada terhadap segala macam tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Ia juga meminta warga untuk segera melapor ke pihak keamanan apabila menemukan kejadian yang mencurigakan.

“Dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kita harus selalu waspada dan tidak boleh lengah. Jangan ragu untuk segera melapor ke pihak keamanan apabila menemukan kejadian yang mencurigakan,” ucap Sertu Solihin.

Kunjungan Bripka Didi dan Sertu Solihin ke Desa Cileuleuy tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga Desa Cileuleuy.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan.

Red***/NJY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *