February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Didalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di tengah-tengah masyarakat sekaligus untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas, Anggota Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar secara rutin mengelar kegiatan patroli dan dialogis bersama warga guna untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

 

Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga, Anggota Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Aiptu Iyang Hendriyana, S.H. dan Aipda H. Agus Subono, S.H. menyambangi warga di alun-alun Desa Ciawigebang Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan, Sabtu (29/04/2023) malam.

 

Aiptu Iyang melalui patroli dialogis menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing-masing karena tanpa adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat maka Kamtibmas tidak akan dapat terwujud.

 

“Kami sampaikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciawigebang cukup aman dan kondusif tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing-masing demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Aiptu Iyang.

 

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., menjelaskan bahwa dengan menyampaikan himbauan kamtibmas akan meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masyarakat saat melakukan aktifitas di luar rumah sangat penting dilakukan demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kriminal.

 

”Dalam patroli dialogis, melalui Anggota Polsek Ciawigebang selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *