March 2, 2024

Pada hari Minggu, tanggal 30 April 2023, pukul 01.50 WIB hingga selesai, anggota Unit Patroli Polsek Mandirancan melaksanakan patroli antisipasi di sekitar Bank BRI Unit Mandirancan. Kegiatan ini melibatkan Aiptu Ajat.S dan Bripka Tata.R sebagai anggota yang terlibat dalam pelaksanaan patroli.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, anggota patroli Polsek Mandirancan mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Mandirancan untuk tetap waspada terhadap gangguan Kamtibmas, termasuk C3, pecah kaca, geng motor, balap liar, knalpot bising, dan gangguan Kamtibmas lainnya. Mereka juga mendorong masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya dengan mengaktifkan Pos Ronda dan meningkatkan kegiatan Siskamling.

Dengan dilaksanakannya patroli malam ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mandirancan dapat terjaga dengan kondisi yang aman dan kondusif.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Mandirancan, AKP Junaedi, mengungkapkan apresiasinya kepada anggota Patroli Polsek Mandirancan yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan mereka.

“Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan tanggung jawab bersama antara kepolisian dan masyarakat. Mari kita tingkatkan sinergi dan partisipasi aktif dalam menjaga keamanan di wilayah kita. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Mandirancan,” ujar AKP Junaedi.

Diharapkan melalui kegiatan patroli malam dan himbauan Kamtibmas ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat. Polsek Mandirancan akan terus melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan gangguan Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *