February 23, 2024

KAPUAS HULU, Polda Kalbar – Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., memimpin apel siaga kesiapan pengamanan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada hari ini, tanggal 1 Mei 2023, bertempat di Halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (1/5/2023).\

Dalam amanatnya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., menyampaikan bahwa saat ini kita melaksanakan apel siaga dalam perayaan Hari Buruh, walaupun di wilayah kita tidak ada kegiatan yang menonjol, kita harus tetap siaga karena sudah menjadi agenda Nasional maupun Internasional.

Selanjutnya, Kapolres meminta kepada seluruh personil untuk tetap dalam kondisi prima, stamina terjaga serta siap siaga dalam pelaksanaan tugas khususnya di momen peringatan Hari Buruh Nasional ini.

“Harapannya agar seluruh personil tetap fit, fisik dan stamina prima. Peringatan hari buruh di wilayah hukum kita memang kecil potensi terjadinya demo buruh atau pekerja, namun janganlah kita lengah melainkan tetap siap siaga,” kata Kapolres.

Terakhir Kapolres mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh personil Polres Kapuas Hulu yang mengikuti apel siaga hari buruh.

Sementara itu, Kasihumas Polres Kapuas Hulu Iptu Jaspian mengatakan bahwa berkenaan dengan Apel Siaga Hari Buruh Internasional tersebut, sesuai dengan arahan dari pimpinan personil Polres Kapuas Hulu dan Polsek jajaran untuk stand by dan ‘on call’.

“Tentunya sebagai anggota Polri kita harus siap dalam setiap situasi, termasuk apabila ada panggilan mendadak,” kata Iptu Jaspian.

Dikatakan oleh Iptu Jaspian bahwa tugas Polisi ini sungguh mulia, salah satunya menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat.

“Sebagai seorang anggota Polri, harus mampu menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas” ucap Iptu Jaspian.

Polda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Jabar, Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *