February 23, 2024

Kuningan – Anggota Satgas Res II Preventif Polres Kuningan melaksanakan pengamanan obyek wisata Sangkanurip Alami sebagai bagian dari Operasi Ketupat Lodaya 2023. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama libur panjang Hari Buruh Internasional. Pengamanan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 1 Mei 2023, mulai pukul 10.40 WIB hingga selesai, di lokasi obyek wisata Sangkanurip Alami.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, terlibat dua anggota polisi yaitu Bripda Bintang dan Bripda Adi Candra. Mereka bertugas melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) yang dapat terjadi di sekitar obyek wisata. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan keamanan kepada pengunjung obyek wisata, yang diperkirakan berjumlah sekitar 100 orang. Kendaraan juga mendapat perhatian khusus, dengan 15 kendaraan roda empat (R4) dan 20 kendaraan roda dua (R2) yang turut diawasi.

Kasatgas Res II Preventif Polres Kuningan, AKP Mukhali, S.H., menyampaikan pentingnya pengamanan obyek wisata dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023. Ia menekankan perlunya menjaga situasi kondusif dan memberikan rasa aman kepada pengunjung obyek wisata selama libur panjang ini. Dengan adanya kehadiran polisi dan himbauan keamanan yang diberikan, diharapkan pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan nyaman.

Operasi Ketupat Lodaya 2023 merupakan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan selama libur panjang Hari Buruh Internasional. Polisi akan melakukan pengamanan di berbagai obyek wisata dan titik-titik strategis lainnya guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas. Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi aturan, menjaga kebersihan lingkungan, dan melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang.

Dengan adanya pengamanan di Obyek Wisata Sangkanurip Alami, diharapkan liburan masyarakat berjalan lancar dan tercipta situasi yang aman dan nyaman. Kepolisian terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan kepada seluruh warga yang sedang berlibur.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *