March 2, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar — Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Mandirancan Polres Kuningan Aipda Sandi Widasari dan Babinsa Serma Wawan melaksanakan sambang ke masyarakat secara bersama sama.

 

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sandi dan Serma Sarjaya melaksanakan sambang masyarakat di Desa Seda Kecamatan Mandirancan kabupaten Kuningan. Selasa 02 Mei 2023

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Ardian melalui Kapolsek Mandirancan AKP Maman di tempat terpisah menjelaskan bahwa, sengan sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, ucapnya.

 

Di kesempatan giat sambangnya, Aipda Sandi dan Serma Wawan menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di Desa Ujungpendok Jaya yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

 

“Tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkapnya.

 

Tidak lupa Aipda Sandi membagikan nomor Hp/WA call center Polsek Mandirancan kepada masyarakat.

 

“Masyarakat bisa melaporkan dugaan tindak pidana kriminall hingga gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat yang meresahkan lewat nomor tesebut,” ucap Kapolsek Mandirancan AKP Maman

 

Lanjut Kapolsek Mandirancan AKP Maman mengatakan, pihaknya terus berupaya melayani masyarakat dengan respon cepat setiap laporan yang masuk ke Polsek Mandirancan

 

Dengan disebarkannya nomor layanan tersebut, Kapolsek berharap masyarakat tak segan untuk melaporkan tindak pidana atau informasi terkait kriminalitas yang terjadi.

 

“Jika masyarakat mengetahui adanya kejahatan jalanan seperti begal, gank motor atau layanan kepolisian lainnya bisa menghubungi nomor nomor-nomor itu,” pungkasnya.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *