February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Hujan deras disertai angin yang cukup kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang yang berada di pinggir jalan raya Cipicung Kec. Cipicung Kab. Kuningan, anggota Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar telah berperan aktif dalam menangani pohon tumbang, kemarin. Senin (01/05/2023)

 

Menindak lanjuti informasi dari warga anggota Polsek Ciawigebang respon cepat telah terjadinya pohon tumbang di jalan raya Cipicung Kec. Cipicung Kab. Kuningan, akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya arus lalu lintas sedikit terhambat.

 

Anggota Polsek Ciawigebang dan dibantu bersama warga turun untuk mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan sehingga arus lalulintas di lokasi berangsur-angsur lancar dan normal kembali.

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., mengatakan Hal ini merupakan respon cepat Kepolisian Sektor Ciawigebang atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas.

 

“Pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.” Kata Kapolsek

 

Karena kesigapan anggota Polsek Ciawigebang di bantu masyarakat dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga arus lalu lintas kembali normal.

 

Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mewaspadai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi.

 

“Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi telah terjadi pohon tumbang sehingga cepat dalam melakukan penanganannya,” ucap Kapolsek Ciawigebang.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *