February 27, 2024

TARAKAN, Polda Kaltara – Jika pada peringatan May Day tahun-tahun sebelumnya dirayakan dengan aksi demo turun ke jalan, tahun ini perayaan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2023 dilaksanakan berbeda. Ribuan buruh di Tarakan pagi hingga siang tadi memadati Taman Berkampung memperingati May Day dalam bentuk jalan santai gowes dan donor darah serta senam bersama.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, mengungkapkan Ia yang hadir langsung dalam peringatan May Day di Tarakan hari ini mengapresiasi atas ribuan yang hadir di Taman Berkampung dan pelaksanaannya berjalan lancar.
Termasuk di Kaltara dan Tarakan ini menjadi hal penting bagi para buruh dalam melaksanakan perjuangannya.

“Di wilayah kabupaten lain dengan seperti ini duduk bersama, kita sejajar memperingati ini, dan jika berlangsung terus nanti orang akan melihat bagaimana peringatan hari buruh kini berbeda,” tukasnya.
Momen peringatan May Day hari ini turut hadir Wali Kota Tarakan, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar unsur Forkopimda Kaltara dan Tarakan, Apindo Kaltara dan ribuan buruh di Tarakan. Tentunya ada dukungan dari Wali Kota Tarakan, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar bersama dengan Polda Kaltara sehingga acara ini bisa terelenggara termasuk dari Apindo Kaltara.

“Kepanitiaan hanya satu bulan dan berkat dukungan Kapolres, Wali Kota bisa terlaksana tepat waktu. Alhamdulillah saudara buruh, Apindo, serikat pekerja Kahutinto, Kahut dan PTSI yang berkorodinasi dalam pelaksanaan ini. Kami sampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan Kapolres,” ujarnya.
Ia berharap acara ini bisa berjalan lebih meriah di tahun depan tentunya dengan dukungan Pemkot Tarakan dan semua pihak.

Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Polda Kalbar, Kapolda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Jabar, Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Pangandaran,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *