February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Bripka Rukanda, Bhabinkamtibmas Desa Japara, dan Serka Timor, Babinsa Desa Japara, melaksanakan kegiatan sambang ke SMKN 1 Japara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kamtibmas di kalangan siswa dan staf sekolah. (Rabu, tanggal 3 Mei 2023)

Kedua petugas, Bripka Rukanda sebagai Bhabinkamtibmas dan Serka Timor sebagai Babinsa, mengunjungi Security SMKN 1 Japara dalam sambang kali ini. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada Security sekolah terkait maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sekitar daerah tersebut.

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada Security agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan dan menaruh kendaraan di tempat yang aman, serta selalu menggunakan kunci ganda untuk menghindari tindakan pencurian. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pentingnya mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di masing-masing lingkungan untuk menjaga keamanan sekitar.

Selama kegiatan sambang berlangsung, situasi di sekitar SMKN 1 Japara tetap aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan bahwa upaya pencegahan dan kesadaran kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan hasil yang positif dalam menjaga keamanan lingkungan sekolah.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Japara, AKP Dani Supriadi, S.H., mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan kesadaran kamtibmas di kalangan siswa dan staf SMKN 1 Japara semakin meningkat. Upaya pencegahan kejahatan, seperti pencurian kendaraan, dapat dilakukan secara bersama-sama demi menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari tindakan kriminal.

Kapolsek Japara, AKP Dani Supriadi, S.H., juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan di sekitar mereka dan melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib. Dengan kerjasama yang baik antara polisi, TNI, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta keamanan dan ketertiban yang lebih baik di Japara.Top of Form

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *