February 28, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang Aipda Aan Iryana bersama Babinsa Koramil Ciawigebang Sertu Yayat membantu warga membersihkan rumah yang terkena dampak banjir.

 

Adapun lokasi rumah warga yang terdampak banjir yakni di Dusun Wage dan Kliwon Desa Ciputat Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan, Senin (01/05/2023).

 

Banjir tersebut dampak dari curah hujan yang lebat disertai angin kencang sehingga mengakibatkan air sungai meluap mengalir ke aliran irigasi persawahan yang dekat dengan pemukiman warga Desa Ciputat, karena volume air melimpah dan aliran irigasi tidak bisa menampung sehingga air masuk ke pemukiman warga.

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., menuturkan, pekerjaan membersihkan sisa-sisa banjir sudah sepatutnya menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang kena musibah, terutama yang saat ini terdampak banjir, tetapi ada dan tidak ada bencana, sudah menjadi tugas kami bantu warga,” kata kapolsek.

 

Ia mengatakan selanjutnya personel Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar masyarakat tetap tenang dan mengantisipasi luapan sungai menyusul.

 

“Kami personel Polsek Ciawigebang tetap bersiaga di lokasi terdampar banjir,” pungkasnya.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *