March 2, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Unit Patroli Siang Polsek Garawangi melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, khususnya terkait tindak kejahatan C3 (Curas, Curat, Curanmor). Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di sekitar area pekerja bangunan.( Rabu, tanggal 3 Mei 2023)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, terlibat tiga anggota kepolisian, yaitu Bripka Iis, Bripka Budi, dan Brigpol C.ilyas. Mereka bertugas memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan C3.

Selain memberikan himbauan mengenai antisipasi tindak kejahatan C3, anggota patroli juga memberikan sosialisasi terkait SE (Surat Edaran) Kementerian Kesehatan RI tentang bahaya makanan mengandung zat berbahaya seperti Chikibul. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi makanan yang aman dan berkualitas.

Selain itu, anggota patroli juga memberikan himbauan dan antisipasi terhadap beredarnya berita hoax tentang penculikan anak. Dalam situasi yang semakin canggih dan berkembangnya teknologi informasi, keberadaan berita palsu atau hoax dapat menyebabkan kepanikan di masyarakat. Oleh karena itu, anggota patroli memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memverifikasi kebenaran informasi sebelum menyebarkannya.

Hasil yang dicapai dari kegiatan patroli ini adalah masyarakat yang ditemui oleh anggota patroli dapat memahami maksud dan tujuan dari himbauan yang disampaikan. Selain itu, situasi saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif, menunjukkan efektivitas tindakan preventif yang dilakukan oleh kepolisian.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Iptu Deden, Kapolsek Garawangi, menyampaikan apresiasi kepada anggota Patroli Siang atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Garawangi. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan C3 di wilayah Garawangi. Kepolisian akan terus melakukan patroli dan berbagai upaya preventif lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *