February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Kapolsek Garawangi, IPTU Deden, bersama dengan anggotanya, Ipda Sopar dan Briptu Ismail, melaksanakan kegiatan himbauan di Desa Pakembangan pada Kamis (4/5/2023) mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan C3, menyampaikan informasi tentang bahaya makanan mengandung zat berbahaya seperti Chikibul berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI, serta memberikan himbauan dan antisipasi terhadap penyebaran berita hoax.

Dalam kegiatan ini, tim kepolisian berhasil berinteraksi dengan warga Desa Pakembangan dan menyampaikan himbauan dengan jelas dan mudah dipahami. Warga yang dijumpai oleh tim kepolisian mampu memahami maksud himbauan yang disampaikan dan menunjukkan kesadaran untuk menerapkan langkah-langkah antisipasi yang telah disampaikan.

Kapolres Kuningan AKBP  Willy Andrian S.I.K., S.H. melalui IPTU Deden, Kapolsek Garawangi, mengungkapkan kepuasannya dengan hasil kegiatan ini. “Kami senang melihat respon positif dari warga Desa Pakembangan. Mereka menunjukkan kesadaran dan pemahaman yang baik terhadap himbauan yang telah disampaikan. Hal ini menunjukkan bahwa upaya kita dalam memberikan edukasi kepada masyarakat memiliki dampak yang positif,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi warga Desa Pakembangan dalam menjaga keamanan diri, kesehatan, dan juga ketenangan pikiran dalam menghadapi berita yang beredar di era informasi digital yang semakin pesat.

Selain itu, IPTU Deden juga menyampaikan bahwa kegiatan himbauan dan sosialisasi serupa akan terus dilakukan di berbagai wilayah hukum Kepolisian Sektor Garawangi. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan terhindar dari kejahatan.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *