February 23, 2024

Polres Kuningan Polda jabar – TNI-Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Pemerintahan Desa terus bersinergi dalam setiap kegiatan kemasyarakatan sebagai bentuk terus menjaga kamtibmas.

 

Sinergitas terlihat dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Desa nanggela Kecamatan Mandiracnan yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 05 Mei 2023 di aula kantor Desa Nanggela yang dihadiri Kepala Desa beserta perangkat Desa Nanggela, Bhabinkamtibmas Aipda Sonita dan Bhabinsa Sertu Wawan dan KPM penerima BLT-DD.

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Ardian melalui Kapolsek Mandirancan AKP Maman Hermana mengatakan hadirnya Bhabinkamtibmas sebagai bentuk pembinaan kamtibmas di desanya. “Bhabinkamtibmas wajib mengawal dalam penyaluran dana yang bersumber dari negara untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Tentu saja kehadiran Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa dan pemerintah desa sebagai bentuk pembinaan dari tiga pilar desa. Tujuan dari kehadiran sebagai fungsi pembinaan agar dalam setiap kegiatan kemasyarakatan berjalan lancar.

 

Seperti diketahui, Penyaluran BLT-DD Desa Nanggela yang dihadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta pemerintah desa nangela sebanyak 57 KPM dari 4 dusun penyaluran BLT-DD.

 

Lebih lanjut Kapolsek Mandirancan AKP Maman Hermana menyampaikan hal yang sama,dalam pembinaan di desa kekompakan 3 pilar desa sangat penting adanya.

 

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama pemerintah desa selalu bersinergi dalam kegiatan kemasyarakatan,” terang Kapolsek Mandirancan AKP Maman Hermana

 

Sinergitas bersama dalam membina kamtibmas akan terus ditingkatkan wujud kehadiran negara ditengah masyarakat dan menghindari penyalah gunaan dana bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat terutama penyaluran BLT-DD.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *