February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Menindaklanjuti perintah pimpinan, agar seluruh anggota TNI-Polri melakukan kegiatan pengamanan dan pendampingan pendistribusian bantuan sosial. Baik bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah kepada masyarakat supaya benar-benar tepat sasaran.

 

Seperti halnya yang dilakukan anggota Polsek Ciawigebang bersama anggota Koramil Ciawigebang melaksanakan pengamanan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat di Kantor Pos Ciawigebang Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan, Kamis (04/05/2023).

 

Kegiatan sinergitas antara TNI-Polri ini, merupakan wujud pengamanan pendistribusian bantuan sosial kepada warga yang benar-benar membutuhkan supaya tidak terjadi salah sasaran.

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., menerangkan kegiatan pengamanan dan pendampingan bantuan sosial tersebut sudah menjadi suatu kewajiban bagi anggota Polsek Ciawigebang dan anggota Koramil Ciawigebang agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

 

“Selaku anggota Polri bersinergi dengan anggota TNI harus melakukan pengamanan dan pendampingan dalam setiap kegiatan masyarakat. Salah satunya pembagian bantuan sosial dari pemerintah tersebut untuk masyarakat desa yang membutuhkan agar tidak ada kesalahan dalam pendistribusian atau tidak tepat sasaran,” terangnya.

 

Kapolsek berpesan kepada masyarakat apabila ditemui adanya kekeliruan dalam pendataan maupun pendistribusian bantuan dari pemerintah, silahkan langsung melaporkan kepada anggota kita yang dilapangan yakni Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Ciawigebang Polres Kuningan.

 

Apabila ditemukan adanya penyelewengan bantuan sosial ini oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas,” tegas Kapolsek Ciawigebang.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *