February 23, 2024

 

Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Cidahu Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jawa Barat Bripka Rudianto bersama Babinsa Koramil 1508 Cidahu Sertu Junjun terus mendorong kegiatan masyarakat yang dilaksanakan secara gotong-royong di wilayah desa yang menjadi binaannya.

Adapun kerja bakti yang dilakukan saat ini adalah gotong royong dalam membangun infrastruktur jalan yaitu di jalan dusun Wage Desa Cidahu Kec.Cidahu Kab.Kuningan, Minggu (07/05/2023).

Menurut Bhabinkamtibmas Bripka Rudianto selain membantu masyarakat dengan bergotong-royong, tugas yang diemban Bhabinkamtibmas adalah ikut serta dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa.

“Dengan intensif melaksanakan pengawasan, diharapkan tidak terjadi penyimpangan yang mengarah terhadap tindak pidana korupsi. Setidaknya dapat mengurangi potensi penyalahgunaan dana desa,” katanya.

Sementara itu, Agus, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Dengan adanya bantuan dari aparat TNI Polri, warga jadi lebih semangat dan semakin kompak,” ucap Agus.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian,S.H,S.I.K Melalui Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin,S.H menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat bahwa Bhabinkamtibmas juga wajib aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan dana desa, guna meniadakan sekecil apapun penyalahgunaan dana desa.

“Setiap Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga masyarakat akan merasa nyaman dan terlindungi, sehingga bisa mengetahui keluh-kesah ataupun permasalahan di masyarakat, khususnya mengenai situasi kamtibmas di desa binaan,” beber Kapolsek Cidahu

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *