February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian,S.H.,S.I.K. menjalin hubungan silaturahmi yang erat dengan Majelis Rasulullah SAW dalam acara Halal Bi Halal yang berlangsung di Desa Cipatat, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan pada hari Senin, 8 Mei 2023. Acara tersebut dihadiri oleh banyak tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jamaah setempat. Senin, (8/5/2023).

Dalam kegiatan silaturahmi yang dimulai pada pukul 19.45 WIB hingga selesai, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian,S.H.,S.I.K. hadir bersama beberapa pejabat Polres Kuningan, termasuk Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Bambang Poernomo, S.H. dan Kapolsek Ciawigebang Akp Ayi Sujana S.E. Selain itu, hadir pula beberapa tokoh agama seperti Habib Quraisy Baharun, Habib Rifqy Al Aydrus, Habib Syekh Al Habsy, Habib Hanif Al Attas, dan Habib Muhammad. Kehadiran KH Iing Romli Subkie, tokoh agama terkemuka, juga menjadi salah satu sorotan dalam acara ini.

Dalam rangkaian acara tersebut, terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Antara lain, pembacaan maulid dan shalawat sebagai penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, sambutan dari Kapolres Kuningan, serta pelaksanaan Halal Bi Halal yang dipimpin oleh Habibana Quraisy Baharun. Selain itu, juga dilaksanakan kajian kitab tasyawuf dan tausiyah yang memberikan hikmah dan nasehat kepada jamaah yang hadir. Acara tersebut ditutup dengan harapan akan terjalinnya hubungan yang semakin erat antara Kapolres Kuningan dan Majelis Rasulullah SAW.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sekitar 500 orang jamaah yang antusias hadir. Acara ini merupakan bagian dari pengajian rutin yang diadakan oleh Majelis Rasulullah di Kecamatan Ciawigebang, baik di Sekertariat Majelis Rasulullah SAW Jabar maupun di Masjid At Taqwa Desa Ciawigebang. Keberadaan acara ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat serta meningkatkan kehidupan beragama yang harmonis di wilayah tersebut.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *