February 24, 2024

POLRES KUNINGAN,- Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar,Kapolsek Pasawahan beserta anggota Polsek Pasawahan Polres Kuningan dan dibantu oleh anggota TNI Koramil Pancalang melaksanakan patroli untuk melakukan antisipasi terkait kelulusan siswa-siswi SMA di Wilayah Desa Paniis Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Pada Selasa 09 Mei 2023.

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh sangat baik dan bagus karena Patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang mungkin terjadi terkait perayaan kelulusan tersebut. Tujuan dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, mencegah aksi vandalisme, kegiatan perusakan, atau tindakan kriminal lainnya yang dapat terjadi selama perayaan kelulusan.

Dalam patroli ini, Kapolsek Pasawahan dan anggota Polsek Pasawahan bekerja sama dengan anggota TNI Koramil Pancalang. Kolaborasi antara kepolisian dan TNI ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dan penegakan hukum di wilayah tersebut.

Selama patroli, petugas kepolisian dan TNI akan melakukan pengawasan di sekitar sekolah-sekolah SMA yang akan melaksanakan acara kelulusan. Mereka akan memastikan bahwa kegiatan berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan keamanan. Jika terdapat indikasi atau potensi kerusuhan atau tindakan melanggar hukum lainnya, petugas akan mengambil tindakan preventif untuk mengatasi situasi tersebut.

Dalam menjalankan tugas patroli, petugas akan menggunakan kendaraan patroli dan melakukan pemantauan melalui kamera CCTV, jika tersedia. Mereka juga akan berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan, seperti sekolah, orang tua siswa, dan masyarakat setempat, untuk mendapatkan informasi yang relevan dan memastikan koordinasi yang baik dalam menjaga keamanan.

Patroli ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kondusif dan memberikan perlindungan kepada warga masyarakat. Dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, diharapkan perayaan kelulusan siswa SMA dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan tanpa adanya gangguan keamanan.

“Melalui kegiatan patroli Antisipasi Kelulusan Siswa Siwi SMA ini Kita laksanakan merupakan wujud kesiap siagaan seluruh anggota Polres Kuningan dan jajaran untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga situasi di wilayah hukum Polres Kuningan tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *