February 24, 2024

POLRES KUNINGAN,- Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar,Anggota Polsek Pasawahan menunjukkan dedikasi mereka dalam menjaga kelancaran lalu lintas di wilayah hukum mereka dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas atau PH (Penyelenggaraan Pengaturan dan Pengawalan di Persimpangan Jalan). Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan di sekitar wilayah hukum Polsek Pasawahan,Pada Hari Kamis 11 Mei 2023.

Pada hari ini, anggota Polsek Pasawahan yang dipimpin oleh Kapolsek setempat, Komisaris Polisi Darmawan, berkumpul di beberapa titik rawan kemacetan di sekitar wilayah hukum mereka. Dengan sigap, anggota polisi tersebut memulai tugas mereka dengan bersemangat dan penuh profesionalisme.

Kegiatan PH ini melibatkan pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan yang sering menjadi pusat kemacetan. Para petugas mengarahkan aliran kendaraan dengan cermat, mengoptimalkan penggunaan lampu lalu lintas, dan memastikan keselamatan para pengendara dengan memberikan instruksi yang jelas.

Dalam pengaturan lalu lintas tersebut, anggota Polsek Pasawahan juga menjaga kedisiplinan pengendara dengan memberikan teguran kepada mereka yang melanggar aturan lalu lintas. Hal ini dilakukan guna menciptakan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi jumlah kecelakaan dan kemacetan di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

Kapolsek Pasawahan, Komisaris Polisi Darmawan, mengungkapkan pentingnya kegiatan seperti ini dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Beliau menyampaikan, “Kegiatan pengaturan lalu lintas atau PH ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga kelancaran jalan raya dan meningkatkan keselamatan masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, pengendara akan lebih sadar akan pentingnya mengikuti aturan lalu lintas demi keamanan bersama.”

Pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh anggota Polsek Pasawahan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya kehadiran polisi yang siap membantu mengurai kemacetan dan memberikan pengarahan kepada pengendara.

Dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks dan tantangan yang beragam di jalan raya, anggota Polsek Pasawahan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas akan semakin meningkat, sehingga keamanan dan kenyamanan berlalu lintas dapat terwujud di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

“Melalui kegiatan Pengaturan Lalu Lintas ini kita rutin laksanakan dan merupakan wujud kesiap siagaan seluruh anggota Polres Kuningan dan jajaran untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga situasi di wilayah hukum Polres Kuningan tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *