February 23, 2024

POLRES KUNINGAN,- Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Desa Padamatang, Briptu Kris Adiprabowo, bekerja sama dengan Babinsa Koramil Pancalang, Koptu Mulyana, melaksanakan kegiatan kontrol dan monitoring terhadap berbagai aktivitas yang berlangsung di desa mereka. Selain itu, mereka juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga desa untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara rutin melakukan patroli dan pengawasan terhadap kegiatan sehari-hari di Desa Padamatang. Mereka mengunjungi tempat-tempat strategis seperti pusat kegiatan masyarakat, sekolah, pasar, dan area publik lainnya guna memastikan tidak ada potensi gangguan keamanan yang meresahkan.

Selama kegiatan kontrol dan monitoring, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memeriksa identitas individu yang berada di area yang mereka lalui, serta berinteraksi dengan warga setempat. Mereka bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga saling mendukung dalam menjaga keamanan desa.

Selain melakukan kontrol dan monitoring, Bhabinkamtibmas Desa Padamatang dan Babinsa Koramil Pancalang juga mengambil kesempatan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga desa. Mereka mengingatkan pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekitar, melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang, serta berhati-hati terhadap tindak kriminalitas seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya.

Briptu Kris Adiprabowo, Bhabinkamtibmas Desa Padamatang, menyampaikan bahwa kehadiran aparat keamanan di tengah-tengah masyarakat sangat penting dalam menciptakan rasa aman dan nyaman. Ia juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan warga desa dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

Koptu Mulyana, Babinsa Koramil Pancalang, menambahkan bahwa kesadaran warga terhadap kamtibmas sangat krusial dalam menjaga stabilitas desa. Dengan bekerja sama dan saling berkomunikasi, diharapkan desa dapat terhindar dari berbagai ancaman kejahatan.

Warga Desa Padamatang merespons positif kegiatan kontrol dan monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri karena adanya kehadiran aparat keamanan yang siap sedia menjaga keamanan mereka. Warga juga berkomitmen untuk tetap menjaga kebersihan, kerapihan, dan ketertiban desa demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua masyarakat atau Warga Desa.

“Melalui adanya kegiatan Sambang ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan maupun pertanyaan terkait pelayanan Polri,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *