February 23, 2024

Polres Kuningan Polda Jabar – Untuk mempererat tali silaturahmi dan menampung keluh kesah masyarakat, Polsek Cigugur Polres Kuningan Polda Jabar menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama Pengelola Obyek Wisata The Mountain Water Park bertempat di kantor The Mountain Water Park Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, Jum’at (12/05/2023) pagi.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia merupakan upaya pre’emtif dan preventif yang dilakukan oleh Polri untuk menyerap aspirasi dan permasalahan yang ada dimasyarakat.

Dilihat dari segi agama, profesi, pendidikan, budaya dan geografis, masyarakat Kecamatan Cigugur sangat heterogen, oleh karena itu pihaknya mencoba menyasar ke seluruh lapisan masyarakat yang ada.

“Kali ini kami hadir di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Cipari untuk menyerap aspirasi yang ada, mulai dari masalah kamtibmas, sosial ekonomi yang mungkin berdampak kepada masalah kamtibmas, termasuk informasi maupun masukan dan saran untuk Polsek Cigugur,” ungkapnya.

“Kami merasa bangga, karena di Kecamatan Cigugur memiliki sejumlah aset wisata mulai dari Obyek Wisata The Mountain Water Park, Balong Cigugur, Sukageuri View, Taman Musium Purbakala, hingga Bumi Perkemahan dan obyek-obyek wisata lainnya,” terangnya.

Kapolsek berharap aset obyek wisata air dan wisata alam yang ada, bisa dikenal secara Nasional karena Kecamatan Cigugur memiliki ciri khas, yakni daerahnya yang aman dan nyaman serta masyarakatnya yang ramah.

Kapolsek menambahkan, dalam upaya memelihara situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Cigugur, pihaknya tidak mungkin dapat bekerja sendiri, namun memerlukan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, baik dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat dan termasuk dari para pengelola obyek wisata.

Pada kesempatan Jum’at Curhat tersebut, Ketua pengelola obyek wisata The Mountain Water Park dan juga tokoh masyarakat di Lingkungan Perum Pesona Alam Kelurahan Cipari, Pandu menyampaikan, bahwa keamanan di lokasi obyek wisata cukup kondusif hal ini adalah buah hasil dari rutinnya kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Polsek Cigugur.

“Selain dapat menjadi destinasi wisata, The Mountain Water Park juga bisa menjadi sumber pemasukan bagi masyarakat setempat,” katanya.

Kami berharap setelah adanya peran serta dari Pemerintah, obyek wisata The Muontain Water Park bisa menjadi lebih maju dan lebih nyaman dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai,” pungkas Pandu.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

Red***/NJY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *